Sebelumnya
kita sudah pernah membahas pengertian dari Organisasi, Manajemen dan juga Tata
Kerja. Sekarang pembahasan ini kita khususkan tentang hubungan diantara organisasi,
manajemen dan juga tata kerja.
Organisasi dan
Manajemen
Organisasi
dan Manajemen memiliki hubungan yang erat karena untuk mencapai suatu tujuan
dibutuhkan kerja sama tim. Contohnya disuatu Software House seorang Project
Manager memimpin 5 orang programmer,
1 orang di bagian design grafis, 2 orang pertama di bagian front-end dan 2 orang terakhir di bagian back-end. Kelompok di dalam contoh tersebut disebut organisasi dan
yang dilakukan oleh seorang Project
Manager tersebut adalah manajemen.
Manajemen dan
Tata Kerja
Manajemen
dan Tata Kerja membuat sebuah pekerjaan menjadi lebih teratur. Dengan adanya tata
kerja sebuah sistem manajemen akan menjadi lebih yang akan berdampak dengan
hasil akhir yang akan didapat. Dengan catatan, tata kerja harus dibuat terstruktur
dan sejelas mungkin agar para pelaku dapat memahami tata kerja tersebut.
Dengan
adanya tata kerja maka akan mempermudah dan memperjelas manajemen dalam
mengatur sebuah organisasi, maka dari itu organisasi, manajemen dan tata Kerja adalah
suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan karena memiliki kesinambungan antara satu
dengan yang lainnya..
Sumber:
- Kusdi. 2009. Teori Organisasi dan Administrasi. Jakarta: Salemba Humanika
- http://elvanrafif.blogspot.com/2014/10/hubungan-antara-manajemen-organisasi.html
- http://taufikmaulanaa.blogspot.com/2014/10/manajemen-tata-kerja-dan-organisasi.html
Komentar
Posting Komentar